Friday, June 29, 2012

Awas Rasicm Final Piala Eropa 2012 Italia dan Spanyol

Di perhelatan Piala Eropa 2012 kali ini pihak UEFA akan menghukum para pemain maupun tim yang tidak sengaja maupun sengaja bertindak rasisme. UEFA (Union of European Football Associations) agar pelaksanaan Piala Eropa 2012 mendatang tidak diwarnai dengan aksi rasisme. UEFA bekerja sama dengan Football Against Racism in Europe (FARE) yaitu sebuah organisasi Anti Rasisme yang tergabung dari seluruh benua yang bertujuan untuk memerangi rasisme agar perdamaian dunia tetap terjaga dan tentunya pada Piala Eropa 2012 kali ini berharap agar pelaksanaan dapat berjalan lancar dan sukses tanpa diwarnai masalah Say No Racism Piala Eropa 2012
Italia memastikan tempatnya di final Piala Eropa 2012 dan bertemu juara bertahan Spanyol, setelah menjungkalkan Jerman 2-1 di semifinal dini hari tadi, Jumat (29/6/2012). yach semoga saja pada Final Spanyol vs Italia ini tidak ada Kata Rasicm Piala Eropa 2012, Karna banyak sekali grup-grup atau komunitas Say No To Rasicm Piala Eropa 2012.
Menurut AFP, ini adalah kali kedua tim yang pernah bertemu di babak penyisihan grup Piala Eropa, bertemu lagi di final untuk menentukan siapa dari mereka yang menjadi kampiun sejati Eropa.Pada Piala Eropa 2004, Yunani bertemu dua kali dengan tuan rumah Portugal. Di laga penyisihan grup Yunani mempecundangi Portugal dengan 2-1 pada partai pembukaan, kemudian untuk kedua kalinya memetik kemenangan 1-0 atas tim yang sama untuk kemudian menjadi Juara Eropa 2004.
Spanyol yang menundukkan Portugal di semifinal lewat kemenangan dari adu penalti, harus tertinggal dulu dari Italia pada laga pembuka grup sebelum kemudian berakhir 1-1.Cesc Fabregas datang menyelamatkan Spanyol setelah mencetak gol untuk menyamakan kedudukan 1-1 melawan Italia yang unggul lebih dulu dari sumbangan gol Antonio de Natale.

No comments:

Post a Comment